Rumah Mbah em Boostrap



1.Image


Suatu sore di rumah Kang Bro

"Kang, mau nanya nih..."

"Mau nanya apa mas ga usah sungkan nanya aja dari pada dipendam dalam hati nanti yang nimbul malah jerawat lagi."

"Bisa aja si akang mah...hehehe"kekeh Mas bro.

"Gini loh Kang, aku tuh bingung kenapa ya 'Container' ku dipasang 'Image' malah ga mau nongol,solusinya piye Kang."

"Gitu aja kok bingung Mas, ya udah besok sampeyan pergi ke rumah Mbah em 'Bootstrap' naik bus jurusan 'w3schools.com' tanya apa yang bikin kamu bingung dengan 'Container' dan 'Image' mu."

"Makasih Kang atas infonya, saya permisi pulang dulu Kang."

"Yowes... ati-ati ya di jalan kalau jatuh bangun sendiri, kalau nyasar jangan ngajak-ngajak orang dan kalau kena gendam juga sama jangan ngajak-ngajak orang...hahahaha."

Mas Bro hanya bisa seyum masam sambil ngedumel dalam hati "kampret untung lu tua kalau ga sudah gue jitak tuh gundul, Astagfirullah sabar-sabar."

****

Terminal Bus

Untuk pertama kalinya Mas Bro menginjakkan kakinya di terminal yang ramai sepertinya ini membuatnya pusing tujuh keliling alias mabok lihat orang banyak dan bingung seperti anak ayam yang kehilangan induknya.

"Emak...doakan anak mu ini yang ganteng selamat sampai tujuan, Aamiin."

"Fighting"dengan mengepalkan kelima jarinya ke udara Mas Bro menyemangati dirinya sendiri.

"Mas permisi...mau tanya bus arah 'w3school' yang mana ya."

"Hmmm...mas ini bisa baca tidak sih!!!"

"Ya bisalah mas, ga usah sewot gitu mas jawabnya kalau ga mau ngasih tau yowes saya tanya ke yang lain saja."

"Brukk.."pria bertopi memukul kaca depan bus membuat orang-orang disekitar mereka diam sejenak.

"Astagfirullah...kaget saya mas untung saya ga punya riwayat penyakit jantung"tanpa berdosa Mas Bro ngusap-usap dadanya.

"Tulisan segede gaban gini masa ga keliatan! saya perhatikan sudah setengah jam mas berdiri di depan bus mas masih nanya!"

"Makasih mas atas infonya."dengan tampang polos Mas Bro langsung masuk ke dalam bus.

"Hmmmm...sabar-sabar sing waras ngalah"jawab pria bertopi.

***
Setelah menepuh perjalanan lima detik akhirnya Mas Bro sampai di rumah mbah em Boostrap yang terlihat asri dengan banyak tanaman disekitar rumahnya.

"Mbah...curhat dooongggg..."

"Asal jangan curhat masalah status lo yang jomlo, salah alamat kalau curhat masalah hati ama mbah eng Google dia lebih jago dan pengalaman tuh"

"Bukan curhat itu mbah...saya mau curhat masalah 'Image' saya mbah"Mas Bro garuk-garuk kepala yang penuh ketombenya.

"Kalau curhat biasa aja kali ga perlu nyebar ketombe juga, risih gue liatnya."

"Maaf mbah habis gatel sih."

"Sekarang gue mau tanya ama lo, si 'Image' lo itu emangnya lagi punya masalah apa."

"Itu si 'Image' sudah saya suruh nongol malah ngedekem aja mbah, kan nyebelin.."

"Sudah lo ikat belum pake tali 'Localhost/namafile'."

"Sudah mba tapi tetap aja tuh ga mau."

"Si 'Image' lo itu label nya perawan atau janda."

"Ihhh...mbah kok mesum ingat umur mbah ngalah atuh ama yang muda..hehehe"

"Pletak..enak ga jitakan gue."

"Sakit mbah..maaf mbah jangan ngambeklah, monggo mbah dilanjut info nya."

"Maksud gue perawan atau janda itu hanya istilah bekennya dari 'png' untuk perawan dan 'jpg' untuk janda, bisa jadi lo salah ngasih labeh tuh 'Image' yang seharusnya perawan tapi lo kasih janda, ya ngambeklah tuh anak."

"Bentar mbah saya buka tabi-tabi dulu... Astagfirullah ternyata saya kasih label mbah...
ok mbah sudah saya ganti labelnya sudah nongol tuh 'Image' tapi kenapa nongolnya masih malu-malu gitu dan padahal sudah saya kasih style baju 'center' tapi malah demennya mojok, mbah piye iki mbah"

"Hmmmm....ok kalau begitu gue kasih lo jurus tambahan en 'CSS Image' biar tuh si neng semok mau ke tengah ga mojok lagi, wuusshhhhh masuk en 'CSS' ayo masuk ke tabi-tabi Mas bro..hup.. ok tadi sudah gue transfer tuh jurus di dalam jurus itu ada tiga yang harus diperhatikan, pertama 'display' lo 'block' kedua 'margin' lo ikat di 'auto' yang ketiga yang paling penting nih 'width' lo kasih '%' yang bisa kompa kalau lo mau tuh si 'Image' cepat gede kalau ga mau tinggal lo kempesin aja."

"Wahhhh....terima kasih buangeetttt mbah jurusnya jitu banget si neng 'Image' sudah mau nongol penuh dan sudah mau ke 'Center' mbah, makasih mbah.."

"Sama-sama...kalau sudah buruan lo minggat dari rumah gue sudah begah gue liat gaya lo." BLUMM..suara pintu kencang tertutup.

****

Demikianlah sepenggal kisah perjalanan Mas Bro ke rumah mbah em 'Boostrap'.













Komentar

Postingan populer dari blog ini

martabak alim

Rahasia sukses seorang marketing

Programmer